June 13, 2021

Wahai Manchester United, Jangan Tutup Pintu Buat Cristiano Ronaldo

2 min read

Usia bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memang sudah jauh dari kata muda. Namun bukan berarti klub besar harus menutup pintu buat dirinya termasuk Manchester United.

Masa depan Ronaldo belakangan ini sedang dipertanyakan. Beberapa spekulasi mengatakan kalau pria asal Portugal itu bakalan meninggalkan Turin begitu musim 2020/21 resmi berakhir.

Ronaldo membuktikan bahwa usia tidak membuat performanya menurun tajam. Ia mampu memproduksi 100 gol hanya dalam kurun waktu tiga musim saja. Jelas, kehadirannya akan menjadi tambahan yang sangat berharga buat klub manapun.

Permasalahannya, butuh biaya besar untuk menggunakan jasa sang bintang. Di Juventus, Ronaldo mendapatkan gaji sebesar 31 juta euro per musim seperti yang dilaporkan. Alhasil, tujuan peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut menjadi terbatas.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Masih Bagus Buat MU

Jika melihat kabar, hanya ada tiga klub yang bisa menampung Ronaldo saat ini. Mereka adalah PSG, Manchester United, dan juga Real Madrid. Dua nama terakhir pernah menjadi tempat persinggahan dalam karir panjang Ronaldo.

Sepertinya, nama Manchester United bisa dicoret dari daftar peminat Ronaldo. Mereka baru saja memperpanjang kontrak Edinson Cavani selama satu tahun lagi. Performa penyerang berdarah Uruguay itupun sedang meningkat belakangan ini.

Namun mantan pemain the Red Devils, Dimitar Berbatov, masih berharap Ronaldo bakal berkarir lagi di Old Trafford. Ia meminta the Red Devils untuk tidak serta merta menutup pintu buat sang bintang.

“Dia berusia 36 tahun tapi dengan bentuk dan performanya, saya tidak melihat itu menjadi masalah buat dia jika memang ingin kembali ke United,” ungkap Berbatov kepada Betfair.

Ingin Mencari Tantangan Lain

Berbatov cukup yakin kalau Ronaldo masih memiliki hasrat membela Manchester United yang punya jasa besar dalam membesarkan namanya. Kendati demikian, ia takkan terkejut kalau keyakinannya tersebut tidak terwujud.

“Saya pikir dia akan mencari tantangan lain di tempat baru. Dia telah melakukannya di United, Real Madrid, dan Juventus,” kata Berbatov lagi di kesempatan yang sama.

“Jadi, dia mungkin mau pindah ke klub baru untuk membuktikan diri, namun dia mungkin akan memilih kembali ke United untuk satu-dua tahun lagi.”

Berbatov percaya Ronaldo bisa berlabuh di klub profesional pertamanya, Sporting. “Sporting baru saja dinobatkan sebagai juara di Portugal dan itu juga menjadi kemungkinan lainnya untuk dia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.