May 8, 2021

Viral, Courtois dan Giroud Bercanda Soal Kegagalan Werner

2 min read

Ada satu momen kunci yang seharusnya bisa jadi penentu hasil pertandingan Real Madrid vs Chelsea kemarin. Momen itu adalah ketika Timo Werner membuang peluang matang.

Chelsea menyambangi Madrid dalam duel leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21. Di luar dugaan, The Blues bermain lebih baik dan menekan Madrid, khususnya di babak pertama.

The Blues unggul terlebih dahulu lewat aksi Christian Pulisic (14′), tapi Madrid bisa menyamakan kedudukan melalui sepakan Karim Benzema (29′).

Skor 1-1 ini tidak berubah hingga 90 menit. Sayangnya, seharusnya Chelsea bisa menang andai Werner tidak membuang peluang.

Peluang matang Werner

Di tengah dominasi Chelsea pada 45 menit pertama, Werner mendapatkan peluang terbaik di depan gawang. Dia hanya tinggal berhadapan dengan Thibaut Courtois, tidak ada pengganggu.

Sayangnya, peluang matang itu justru terbuang sia-sia karena Werner menembak tepat ke kaki Courtois. Kegagalan ini tentu diratapi tim The Blues.

Pada akhirnya Pulisic membawa Chelsea unggul, tapi Benzema bisa menyamakan kedudukan. Andai sepakan Werner jadi gol, seharusnya Chelsea memasuki jeda paruh waktu dalam kondisi unggul.

Candaan Giroud-Courtois

Peluang luput Werner itu juga jadi bahan obrolan para pemani di lorong stadion. Thibaut Courtois yang membuat penyelamatan gemilang bicara dengan mantan rekan setimnya, Olivier Giroud.

Mengutip RMC Sport, dua pemain ini bercanda soal peluang Werner yang digagalkan Courtois dengan gemilang.

Giroud: “Penyelamatan untuk sepakan Timo! Pfft.”
Courtois: “Saya cuma merentangkan kaki seperti ini.”
Giroud: “Luar biasa.”

Keduanya lantas memasuki lapangan untuk memulai babak kedua.

Werner marah dan kecewa

Werner akhirnya ditarik di menit ke-66 karena performa tak maksimal. Bos Chelsea, Tuchel, menyebut bahwa striker Jerman itu benar-benar kesal.

“Dia telah melewatkan peluang besar lawan West Ham dan sekarang dia melewatkan peluang besar lagi di ini, itu sulit,” ujar Tuchel.

“Namun, menyesali dan membicarakannya terus-menerus juga tidak membantu. Memang begitulah adanya,” tutupnya.

Leave a Reply

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.