June 18, 2021

Thomas Tuchel, Pelatih Pertama Lolos ke Dua Final Liga Champions Beruntun dengan Tim Berbeda!

1 min read

Thomas Tuchel mencatat prestasi istimewa setelah tim Chelsea asuhannya sukses melangkah ke partai final Liga Champions musim 2020/21 ini.

Chelsea sukses mengandaskan Real Madrid dua gol tanpa balas dalam partai leg kedua semifinal yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing diciptakan oleh Timo Werner dan Mason Mount. Berkat hasil ini, The Blues berhak lolos ke final dengan kemenangan agregat 3-1.

Rekor Thomas Tuchel

Mengutip Squawka, berkat prestasi ini Tuchel pun menjadi sosok pelatih pertama yang meloloskan tim asuhannya ke final Liga Champions secara beruntun, dengan tim yang berbeda.

Musim lalu, Tuchel mampu membawa PSG tampil di final Liga Champions. Sayang, Les Parisiens gagal menjadi juara karena dikalahkan Bayern Munchen.

Musim ini, setelah memecat Tuchel di tengah musim, PSG yang kini ditangani Mauricio Pochettino justru gagal ke final usai disingkirkan Manchester City di semifinal.

Impresif di Chelsea

Sejak ditunjuk menggantikan Frank Lampard pada Januari lalu, Tuchel langsung membawa perubahan drastis ke tubuh Chelsea. The Blues pun bangkit di paruh kedua musim ini.

Setelah berandil besar membawa Chelsea lolos ke final Piala FA, Tuchel kini memastikan diri kembali ke partai puncak Liga Champions, dan mungkin kali ini rasa penasarannya bakal berbuah manis.

Leave a Reply

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.