June 13, 2021

Rapor 5 Pemain Manchester United Hasil Mencomot dari Klub Rival

3 min read

Manchester United saat ini disebut tertarik pada servis kapten Tottenham, Harry Kane. Setan Merah bahkan sejak lama dikaitkan dengan penyerang yang juga menjadi andalan di timnas Inggris itu.

Harry Kane dikabarkan telah memberitahu Tottenham Hotspur ingin meninggalkan London Utara musim panas ini. MU adalah salah satu dari sejumlah klub yang dikabarkan telah melakukan kontak dengan perwakilan kapten Inggris itu.

Klub lain yang juga dikaitkan dengan Harry Kane adalah Chelsea, Manchester City, Paris Saint-Germain, hingga Real Madrid. Chairman Spurs, Daniel Levy, dikabarkan lebih suka menjual Kane ke luar negeri. Namun, sang pemain tampaknya memilih tetap di Premier League.

Mampukah Setan Merah membajak Harry Kane?

Seperti dilansir Planet Football, Selasa (18/5/2021), mari tengok kembali lima pemain terakhir yang dibajak Manchester United dari klub big six di Premier League.

Alexis Sanchez

Setelah menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Inggris bersama Arsenal, ekspektasi tinggi mengiringi kepindahan Sanchez ke Manchester United pada Januari 2018.

Tapi, sang pemain gagal memenuhi harapan, padahal gajinya mencapai 500.000 pounds per pekan. Dia anya mencetak lima gol dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah.

Putus asa ingin menanggalkan beban untuk menggajinya, MU akhirnya mengizinkan Sanchez gabung Inter Milan dengan status bebas transfer pada 2020, meski masih ada dua tahun tersisa di kontraknya.

Nemanja Matic

Setelah frustrasi mengejar gelandang Tottenham Eric Dier, United malah menghabiskan 40 juta pounds untuk Matic pada musim panas 2017.

Pemain internasional Serbia itu baru saja membantu Chelsea menjuarai Liga Inggris, tetapi posisinya di Stamford Bridge tergeser oleh Tiemoue Bakayoko.

Dia menikmati musim debut yang luar biasa di Old Trafford, tetapi mulai terpinggirkan di era Ole Gunnar Solskjaer. Dia hanya mencatatkan 11 kali sebagai starter di liga pada musim 2020/2021.

Juan Mata

Meskipun memenangi penghargaan Pemain Terbaik Chelsea berturut-turut dalam dua musim pertamanya di Inggris, Mata kurang mendapat tempat di era Jose Mourinho.

United, yang mengalami musim yang mengerikan di bawah David Moyes, mengontrak gelandang serang itu 37,1 juta pounds pada Januari 2014.

Pemain internasional Spanyol tersebut belum mampu secara konsisten mereplikasi performa terbaiknya di Old Trafford tetapi masih memberikan beberapa momen yang tak terlupakan, terutama dua gol di Anfield pada 2015.

Sekarang Mata terpinggirkan dari tim utama dan tampaknya akan hengkang ketika kontraknya habis pada akhir 2020/2021.

Robin van Persie

Setelah kehilangan gelar Premier League dengan selisih gol pada 2011/2012, MU berusaha menambah daya dobrak lini depan dan memboyong Van Persie dari Arsenal dengan banderol 24 juta pounds.

Sang striker hampir sendirian mengantarkan gelar untuk Manchester United pada musim 2012/2013, mencetak 26 gol liga untuk memberi Sir Alex Ferguson perpisahan yang sempurna.

“Dalam hal dampak, dia adalah pengaruh besar seperti yang saya bayangkan,” kata Ferguson pada 2013.

“Saya pikir kami memiliki ekspektasi terhadap Robin karena penampilannya tahun lalu untuk Arsenal sangat sensasional. Kami melihatnya tahun lalu dan tahu dia bisa menyesuaikan diri dengan tim ini, dan dia tidak pernah mengecewakan kami.”

Meskipun Van Persie kesulitan untuk menemukan performa yang sama di bawah David Moyes dan Louis van Gaal, musim debut itu membuatnya tak terlupakan di Old Trafford.

Freddie Veseli

Bersatus lulusan akademi Manchester City, Veseli memutuskan pindah dari satu sisi Manchester ke sisi lain pada Januari 2012.

Jika ada penggemar United berharap ini akan menjadi balas dendam untuk Carlos Tevez, mereka harus kecewa berat. Dia tidak mencatatkan satu pun penampilan tim utama untuk MU.

Leave a Reply

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.