May 8, 2021

Half-Time Talk: Ini yang Dikatakan Zidane Saat Madrid Kesulitan Hadapi Chelsea

1 min read

Real Madrid hampir menelan kekalahan pahit kala meladeni Chelsea. Pasukan Zinedine Zidane beruntung bisa bermain imbang 1-1.

Rabu (28/4/2021) kemarin, Madrid menjamu Chelsea dalam duel leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21. Performa Madrid ternyata jauh di bawah standar, tidak seperti biasanya.

Mereka kelimpungan di babak pertama dan kebobolan terlebih dahulu. Beruntung aksi gemilang Karim Benzema bisa memaksakan skor jadi 1-1.

Buruk di babak pertama

Duel kemarin terbagi imbang dalam dua babak. Madrid tampil sangat buruk di babak pertama dan beruntung tidak kebobolan banyak gol.

Chelsea tampil superior di setiap lini. Pasuka Tuchel membangun serangan dari belakang dan menekan Madrid di wilayah bermain mereka sendiri.

Rencana Los Blancos gagal total. Zidane memilih formasi 3-5-2, cukup apik, tapi tidak maksimal.

Half-time talk Zidane

Untungnya Zidane bisa membaca kelemahan timnya dan segera memperbaiki itu untuk babak kedua. Dia bicara singkat tapi jelas kepada timnya di jeda paruh waktu.

Mengutip Goal internasional, half-time talk Zidane cukup singkat dan padat. Dia meminta para pemainnya untuk menekan Chelsea

“Kita tidak bisa membiarkan mereka terus berlari dengan mudahnya,” kata Zidane.

Apa yang berubah?

Half-time talk itu diikuti dengan perubahan taktik. Di babak kedua, Zidane meminta pemainnya untuk bermain lebih rapat dan memilih operan yang lebih aman untuk mengatasi ancaman N’Golo Kante.

Madrid mencoba menurunkan tempo untuk mencegah Chelsea membangun serangan dari belakang. Luka Modric juga bermain lebih defensif di babak kedua.

Hasilnya, duel di 45 menit kedua berjalan lebih seimbang. Tidak banyak peluang, Madrid main aman untuk skor 1-1.

Leave a Reply

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.