May 8, 2021

De Bruyne Bongkar Half-Time Talk Guardiola yang Bikin Man City Come Back

2 min read

Manchester City mewujudkan come back impresif untuk menundukkan PSG dalam duel leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21, Kamis (29/4/2021). Pasukan Josep Guardiola menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini tidak datang dengan mudah. Man City kebobolan terlebih dahulu dan harus menutup babak pertama dalam kondisi tertinggal.

Meski begitu, Man City bisa bangkit di babak kedua. Mereka bermain jauh lebih baik dan akhirnya mampu mencetak dua gol kemenangan.

Kebangkitan Man City di babak kedua ini tak terlepas dari pesan Guardiola di ruang ganti. Apa yag dikatakan Pep pada para pemainnya?

Half-Time Talk Guardiola

Man City tidak bermain sesuai harapan di babak pertama, tapi mereka bisa bangkit dan mencetak dua gol. Menurut De Bruyne, kebangkitan Man City itu sangat dipengaruhi oleh ucapan Guardiola di jeda antar-babak.

“Dia hanya meminta kami sedikit lebih lama membawa bola. Di babak pertama, kami sedikit terburu-buru, kami mencoba menyerang dengan cepat padahal bukan itu yang kami siapkan sebagai tim,” kata De Bruyne kepada BT Sport via Goal.

“Di babak kedua kami mencoba mendapatkan lebih banyak ruang dengan lebih sabar. Mereka adalah tim tangguh sebagai lawan. Progres kami sebagai tim sangat bagus.”

Selangkah Di Final

Bagaimanapun, Man City melangkah semakin dekat ke trofi UCL dengan kemenangan kali ini. Kemenangan tandang 2-1 bisa jadi modal berharga untuk leg kedua.

Meski begitu, Liga Champions terbukti selalu menyimpan kejutan. Man City tidak boleh lengah di leg kedua nanti, PSG akan tampil lebih bebas dan agresif.

Terlebih, di Liga Champions musim ini PSG terbukti bisa bermain lebih baik saat bertandang ke markas lawan. Sudah ada beberapa tim yang jadi korban mereka, termasuk Bayern Munchen.

Bisakah Man City mempertahankan keunggulan mereka, Bolaneters?

Leave a Reply

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.