June 13, 2021

Chelsea Kalahkan Man City Lagi, Tuchel: Tidak Banyak Perubahan

1 min read

Thomas Tuchel mengakui bahwa kemenangan Chelsea atas Manchester City di Premier League kemarin tidak akan terlalu berpengaruh terhadap final Liga Champions akhir bulan ini.

Sabtu (8/5/2021), Chelsea menundukkan Man City dengan skor 2-1 dalam duel pekan ke-35 Premie League. Kemenangan Chelsea ini memaksa Man City menunda pesta juara sedikit lebih lama.

Menariknya, ini adalah kemenangan kedua Chelsea-nya Tuchel atas Man City. Sebelumnya mereka juga menang dan menyingkirkan Man City di semifinal FA Cup.

Tuchel mengakui dua kemenangan ini positif, tapi baginya tidak bisa dijadikan patokan.

Tidak ubah banyak hal

Sejak sebelum pertandingan Tuchel sudah berkata bahwa hasil akhir tidak akan mengubah banyak hal, apalagi soal kemenangan di FA Cup kemarin.

Dia masih meyakini itu, bahwa kemenangan Chelsea ini tidak akan mengubah apa pun di final Liga Champions nanti.

“Saya sudah berkata sebelumnya bahwa tidak akan ada banyak perubahan, apa pun hasil dari pertandingan ini,” ujar Tuchel di Sky Sports.

“Saya masih meyakini itu, tapi jelas pengalaman kemenangan ini akan menguntungkan kami karena bisa mengalahkan mereka dua kali dalam waktu singkat.”

Lebih percaya diri

Tuchel berkata demikian mungkin karena dua kemenangan Chelsea diraih atas tim pelapis Man City, bukan tim terkuat Guardiola. Meski begitu, setidaknya kemenangan membuat para pemain percaya.

“Namun, benar bahwa kemenangan ini membuat kami yakin bahwa kami bisa menang, sebab kami memang sudah pernah melakukannya,” lanjut Tuchel.

“Kami akan mencoba menjaga momentum dan perasaan ini sampai kami tiba di Istanbul nanti. Sebab kami akan tiba dengan target yang jelas dan tujuan jelas, yakni untuk menang,” tandasnya.

Leave a Reply

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.