June 13, 2021

Antonio Rudiger, Sosok Paling Ditakuti Seluruh Pemain Arsenal

2 min read

Bernd Leno membocorkan sosok lawan paling ditakuti pemain Arsenal musim 2020/2021. Sang penjaga gawang menyebut nama Antonio Rudiger sebagai pemain yang dianggap paling sulit oleh Arsenal.

Rudiger dikenal sebagai bek yang tangguh di Premier League. Sejak bergabung dengan Chelsea pada musim 2017/2018 lalu, dia hampir selalu menjadi andalan di lini belakang.

Pemain 28 tahun sempat tersisih pada paruh pertama musim ini, ketika kendali tim dipegang Frank Lampard. Namun, saat Lampard digantikan Thomas Tuchel, Rudiger kembali jadi pilihan utama untuk posisi bek tengah.

Pemain Paling Alot

Sebagai seorang bek tengah, Rudiger punya segalanya untuk ditakuti lawan. Dia punya skil yang mumpuni. Mantan pemain Stuttgart itu juga punya fisik yang kuat dan lihat dalam duel satu lawan satu.

“Rudiger adalah contoh [pemain Jerman] yang bagus,” buka Bernd Leno dikutip dari Football London.

“Semua pemain di Arsenal mengatakan bahwa dia pemain yang paling alot dan paling sulit jika harus dihadapi. Pemain seperti Rudiger bagus untuk tim dan menyerang lawan,” sambung Bernd Leno.

Selain Rudiger, Leno juga merasa Timo Werner adalah pemain yang bagus. “Dia pemain yang ‘buruk’ karena dia selalu berjalan di belakang bek dan mencari ruang di area itu,” kata Bernd Leno.

Masa Depan Rudiger di Chelsea

Rudiger sempat berada dalam situasi sulit pada era Frank Lampard. Kini, bersama Tuchel, Rudiger kembali menemukan aksi terbaiknya. Tuchel akan senang jika Rudiger meneken kontrak baru bersama Chelsea.

“Jika Rudiger ingin bertahan di klub maka dia mendapat dukungan penuh kami,” ungkap Tuchel.

“Tidak ada yang lebih baik dari apa yang dia lakukan untuk kontrak baru. Dia berbicara dengan penampilannya dan luar biasa. Dia sangat berani dan penuh energi dalam bertahan. Dia memimpin dengan contoh dan memiliki agresivitas yang sangat positif,” tegas Tuchel.

Leave a Reply

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.