June 13, 2021

Alisson Becker Maju dan Cetak Gol untuk Liverpool Tanpa Izin Jurgen Klopp

2 min read

Alisson Becker maju ke depan dan mencetak gol saat Liverpool berjumpa West Brom. Sebuah aksi heroik yang dilakukan tanpa lebih dulu meminta izin pada sang manajer Jurgen Klopp.

Liverpool berjumpa West Brom pada pekan ke-36 Premier League, Minggu (16/5/2021) malam WIB. Pada duel di Stadion The Hawthorns itu, Liverpool menang dengan skor tipis 2-1.

Hal Robson-Kanu membawa West Brom unggul pada menit ke-15. Lalu, gol Mohamed Salah pada menit ke-33 membuat skor imbang 1-1. Pada momen krusial, Alisson maju dan mencetak gol pada menit 90+5. Liverpool pun menang.

Tanpa Izin Jurgen Klopp

Liverpool mendapat sepak sudut pada menit-menit akhir babak kedua. Trent Alexander-Arnold mengambilnya. Alisson nampak maju meninggalkan gawangnya dan berada di kotak penalti West Brom.

Kiper asal Brasil lalu menang duel bola udara. Dia menanduk bola, mencetak gol, memberikan tiga poin untuk Liverpool, dan mencatat sejarah sebagai kiper pertama yang mencetak gol untuk Liverpool.

“Tidak, saya melihat ke sudut. Saya tidak tahu persis. Saya melihat Alisson mulai naik. Bagian saya dari tujuan saya adalah saya tidak berteriak, ‘Mundur!’ Saya hanya membiarkan dia berlari,” ucap Klopp.

Alisson pergi ke sana [kotak penalti lawan] dan gol yang luar biasa! Itu luar biasa. Wow. Kami melihatnya lagi sekarang, sudah 10 kali di ruang ganti. Benar-benar gol luar biasa,” kata Klopp.

Luar Biasa

Gol Alisson punya arti yang sangat penting. Sebab, gol ini membuka peluang Liverpool masuk ke empat besar klasemen akhir Premier League sekaligus lolos ke Liga Champions musim depan.

Bukan hanya Klopp yang dibuat kagum dengan aksi Alisson, tapi juga seisi ruang ganti Liverpool.

“Alisson adalah orang yang luar biasa, luar biasa, luar biasa, orang yang luar biasa dan [dia] lucu, pintar, bijaksana, intens pada saat-saat tertentu. Saya sangat, sangat bahagia untuknya,” kata Klopp.

Leave a Reply

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.