June 13, 2021

2 Bek Kiri Chelsea Bakal Pindah Akhir Musim Nanti

2 min read

Thomas Tuchel membawa angin segar bagi Chelsea dan sejumlah pemain. Namun, Tuchel juga membawa kabar buruk bagi sejumlah pemain lantaran tidak masuk dalam rencana sang manajer.

Sejak ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada Januari 2021 lalu, Tuchel mampu membangkitkan performa sejumlah pemain. Andrea Christensen hingga Antonio Rudiger yang sempat terpuruk mampu tampil bagus.

Namun, dampak positif hadirnya Tuchel tidak dirasakan oleh dua pemain berposisi bek kiri yakni Emerson Palmieri dan Marcos Alonso. Keduanya pun berencana pindah akhir musim nanti.

Emerson Palmieri Ingin Pindah

Emerson sejak awal musim hanya jadi pilihan ketiga untuk posisi bek kiri. Dia kalah bersaing dengan Marcos Alonso dan Ben Chilwell. Menit bermain yang didapatnya sangat minim, termasuk era Tuchel.

Gazzetta dello Sport menyebut pemain 26 tahun masih punya ambisi menjadi pemain penting. Namun, Emerson merasa bahwa tempatnya bukan di Chelsea. Dia ingin pindah dan mencari klub lain di luar Inggris.

Opsi pertama Palmieri adalah kembali ke Italia. Pada Januari 2021 lalu, dia punya sejumlah tawaran dari klub Serie A. Emerson akan coba melakukan kontak lagi dengan mereka, salah satunya adalah Juventus.

Marcos Alonso Juga Minta Pindah

Marcos Alonso mendapat menit bermain yang cukup pada era Tuchel. Namun, dia bukan pilihan utama. Pemain 30 tahun itu hanyalah pelapis Ben Chilwell yang memang disiapkan untuk jadi penggantinya.

Pada bursa transfer tengah musim lalu, Inter Milan punya ketertarikan pada jasa Marcos Alonso. Inter melihat eks pemain Fiorentina itu sebagai calon pengganti Ashley Young yang bakal pindah akhir musim nanti.

Chelsea mungkin tidak keberatan untuk melepas Palmieri. Namun, pada kasus Marcos Alonso, The Blues nampaknya bakal melakukan perhitungan lebih matang karena mereka bakal kekurangan stok pemain di posisi bek kiri.

Leave a Reply

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.